Pemrograman PERL Bagian 6: Struktur Perulangan 3

Selamet malem, salam kupat bonko haha. Masih dalam pemrograman Perl (Ganti ngapa pengin nulis yang lain haha, TS nya bosen). Setelah kemarin berurusan dengan until dan while, sekarang kita bakal coba tipe perulangan lainnya seperti for dan foreach (Waow jadi banyak gini wkwkwk). Ini dia kode for ala Perl.

kode18.pl
kodePerl18

Ini keluarannya.

Perl18
Lho sama kaya until dan while, trus bedanya apa? Jadi bedanya for dengan until dan while adalah jika until dan while bisa menggunakan kondisi string dan angka, for hanya bisa kondisi angka sajuwah (Wah TS nya alay).

Neks, tipe foreach. Yang biasa koding PHP pasti tahu hwhw, fungsinya sama seperti di pemrograman PHP yaitu melakukan perulangan untuk setiap isi array. Lihat kode berikut.

kode19.pl
Kode19

 

Ini outputnya:

Perl19
(Huaa TS nya cinta UPI) Tuh kan benar, trus apa bedanya dengan PHP? Lihat saja cara penulisannnya, Perl selalu ada khas dalam sintaks nya kwowkowkow. Udah dikit ajah, tapi kontinyu (Bilang aja males ) Haha.

 

Bersumbang …

Advertisements

One thought on “Pemrograman PERL Bagian 6: Struktur Perulangan 3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s